Image by FlamingText.com
Image by FlamingText.com

Selasa, 01 Februari 2011

Rawat Rambut Agar Terlihat Lebih Muda

Rambut adalah mahkota perempuan, memang tak sekadar pepatah. Itulah satu-satunya fakta ilmiah yang dipegang teguh hingga hari ini: rambut menentukan 50 persen penampilan seseorang. Apalagi, jika berat badan naik lima kilogram atau kerut mulai menghiasi wajah, sudah saatnya rambut perlu ditonjolkan hingga 75 persen. Ikuti tips berikut ini untuk mencari tahu apa yang boleh dan sebaiknya tidak dilakukan untuk rambut kita.

Uban bermunculan
Membiarkan uban mendominasi rambut akan langsung membuat kita terlihat lebih tua. Memang benar, rambut keabu-abuan bisa membuat kita terlihat lebih "matang". Tapi, jika yang dicari adalah cara praktis untuk terlihat lebih segar dan muda, tak ada jalan, selain mewarnai bagian rambut yang mulai beruban.

Potongan pendek
Seringkali, para penata rambut selalu membujuk perempuan yang mendekati usia 35 untuk memotong habis rambutnya. Namun, kenyataannya rambut pendek tak selalu membuat kita jadi lebih muda. Cobalah biarkan rambut tumbuh melewati bahu dan tergerai indah. Jangan ragu juga untuk menatanya ke atas, atau bahkan mengepangnya.

Aneka produk pilihan
Dulu, kondisioner saja mungkin sudah dianggap sebagai produk rambut yang canggih. Sekarang kita bisa menemukan beragam produk untuk melembutkan, menambah kilau, melumpuhkan rambut-rambut liar, maupun menebalkan rambut. Tak ada salahnya dicoba, bukan?

Gaya andalan
Kesalahan terbesar yang dilakukan perempuan paruh baya adalah membawa foto andalan dua puluh tahun silam ke salon untuk ditiru kembali. Percayalah, gaya rambut yang dulu terlihat bagus tidak akan memiliki efek yang sama di masa kini.

Biarkan bertualang
Benilde Little, penulis buku Good Hair, selalu terlihat cantik. Hal ini terjadi karena ia tidak pernah takut melakukan hal-hal gila dengan rambutnya. Misalnya, gaya ikal-ikal besar yang mengembang atau catok lurus, mengikat rambut dengan scarf cantik, dan lain sebagainya. Jadi, mulailah berkreasi, berapapun usia Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar